7 Tips Menurunkan Berat Badan Untukmu yang Duduk Seharian di Kantor | Cantikitu

Posted on
tips menurunkan berat badan dengan cepat

Tips Turunkan Berat Badan – Sebagai seorang pekerja kantoran, memiliki keinginan
untuk bisa menurunkan berat badan rasanya hanya sebuah khayalan. Karena Anda lebih
sering hanya duduk di depan meja menghadap layar komputer atau laptop saja. Mencari
waktu untuk melakukan olahraga rasanya sangat sulit sekali, apalagi ketika
sudah pulang rasa capek datang menghampiri. Hari minggu yang seharusnya liburpun
inginnya Anda gunakan untuk bermalas-malasan saja di rumah. Memang jika
dibandingkan dengan pekerja di lapangan, pekerja kantor kurang bergerak aktif.

Sebenarnya impian menurunkan berat badan Anda selama ini
bisa jadi kenyataan lho, walaupun pekerjaan sehari-harimu berada di depan
komputer. Memang godaan makan cemilan yang sudah tersedia di depan meja tidak
bisa Anda hindari. Namun bukan berarti mengurangi berat badan tidak bisa Anda
jalani. Anda bisa melakukan beberapa aktivitas kecil yang menunjang pembakaran
lemak dalam tubuh. Oleh karena itu, simak 7 tips turunkan berat badan yang
telah cantikitu siapkan berikut ini untukmu. Semoga bermanfaat.

Cara Menurunkan
Berat Badan Untuk yang Sibuk Bekerja Seharian
1.
 Gunakan waktu luangmu untuk menggerakan
anggota tubuh
cara turunkan berat badan dengan cepat

Kesibukan di kantor seharian jangan sampai membuatmu
tidak bisa melakukan olahraga sama sekali. Justru Anda bisa memanfaatkan
kesibukan ini sebaik mungkin, seperti dengan melakukan jalan-jalan 5 menit ke
sekitar area kantor untuk setiap jam-nya. Misalnya dengan pergi ke toilet,
kantin, atau hanya sekedar menghampiri meja rekan kerja. Percaya atau tidak,
kebiasaan sepele ini dapat membantu mengurangi berat badanmu dan sekaligus
dapat merefresh otak. Selengkapnya mengenai manfaat jalan kaki bisa Anda baca disini.

2.
Jauhi elevator, lebih baik gunakan tangga


cara turunkan berat badan dengan cepat


Tangga bisa Anda manfaatkan sebagai ajang untuk nge-ngym. Naik-turun lantai gedung dengan
menggunakan tangga tentu akan lebih baik untuk membakar lemak dibandingkan
dengan menggunakan elevator. Dengan demikian, tubuhmu pun akan lebih sering
bergerak dan mengeluarkan tenaga. Nilai plusnya, tubuh juga akan menjadi tidak
kaku ketika bekerja.
3.
Hindari makan siang di ruangan, carilah diluar sambil jalan-jalan


cara mengurangi berat badan


Tidak cukup hanya menggunakan tangga untuk naik-turun
ruangan saja, ketika makan siang Anda juga disarankan untuk tidak makan di
ruangan. Misalnya makan siang di luar seperti kantin sambil membawa bekal atau catering kantor. Meskipun sepele, dengan
berjalan keluar berarti Anda sudah bergerak aktif dan membakar lemak berlebih
dalam tubuh.
4.
Siapkan cemilan sehat agar asupan nutrisi terjaga


cara mengurangi berat badan


Kerja kantoran tentu tidak akan bisa terlepas dari yang
namanya cemilan. Sebetulnya cemilan boleh-boleh saja dikonsumsi, asalkan dalam
jumlah yang wajar atau tidak berlebihan. Agar asupan nutrisi yang masuk kedalam
tubuh tidak sembarangan, Anda harus tetap memperhatikan jenis camilannya.
Jangan sampai Anda makan camilan yang kurang sehat bagi
tubuh, apalagi justru menyebabkan kegemukan. Nah, coba mulai sekarang ganti
camilan seperti keripik kentang, kentang goreng, dan biskuit. Kemudian ganti
yang lebih sehat seperti dari buah-buahan, kacang, atau bahkan pop corn. Karena cemilan sehat dapat
menambah tenaga tanpa kalori yang berlebihan.
5.
Ganti kopimu dengan teh hijau
Anda tentu sudah sedikit banyak tau mengenai manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan. Dibandingkan dengan mengonsumsi kopi atau teh biasa, mulai sekarang
lebih baik minum teh hijau ketika Anda sedang mengantuk atau bosan di kantor. Teh
hijau juga mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab
dari munculnya penyakit seperti kanker.
6.
Sesekali kerjalah sambil berdiri


cara cepat menurunkan berat badan


Ketika pegal bekerja sambil duduk, sesekali cobalah
berdiri agar dapat membakar kalori lebih banyak. Hasil penelitian membuktikan,
bekerja sambil berdiri dapat membakar kalori 15 % lebih banyak dibandingkan
ketika kita duduk. Penasaran kan? Yuk coba buktikan sendiri sekarang juga.
7.
Tertawalah sesering mungkin. Karena nyatanya dapat menurunkan berat badan lho!

cara cepat menurunkan berat badan
Daripada pasang muka jutek dan stres melulu, lebih baik
biasakan diri untuk tertawa atau paling tidak sering tersenyum ketika berada di
kantor. Meskipun hanya sekedar tertawa, hal ini dipercaya cukup efektif untuk
membantu menurunkan berat badan dengan membakar lemak berlebihan dalam tubuh.
Nah, oleh sebab itu mulai sekarang kurang-kurangi pasang tampang jutek ya.
Sekarang, tentu Anda sudah tidak perlu khawatir lagi
berat badan naik gara-gara pekerjaan yang terus menerus memaksa untuk diam di
kantor. Anda bisa menerapkan tujuh tips turunkan berat badan diatas untuk
mengatasinya. Sekian postingan menurunkan berat badan kali ini. Selamat mencobanya.

Artikel Terkait

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *