Agar Tak Mudah Bosan Saat Naik Kereta Api, Lakukan 7 Hal Seru Ini!

Diposting pada


Agar Tak Mudah Bosan Saat Naik Kereta Api, Lakukan 7 Hal Seru Ini!

Duniainformasikesehatan.com – Kereta api masih menjadi sarana transportasi umum yang sangat diminati masyarakat. Terutama bagi orang-orang yang ingin melakukan perjalanan antar provinsi. Kini tiket kereta online sangat mudah dipesan dan harganya pun terjangkau. Fasilitas kereta api pun kian berkualitas sehingga membuat Anda nyaman selama berada di perjalanan. Sayangnya, perjalanan jarak jauh dengan kereta api bisa membuat Anda mudah bosan. Perjalanan pun akan terasa sangat lama dan menyita energi Anda. Supaya Anda bisa menuntaskan rasa bosan tersebut selama berada di kereta api, cobalah melakukan 7 hal seru ini:

Mendengarkan Musik

Jangan hanya memanfaatkan gadget untuk mengakses media sosial dan aplikasi chat saja. Gunakan gadget kesayangan Anda untuk mendengarkan musik. Selain menyenangkan, hal ini juga membuat baterai gadget Anda lebih awet. Karena kapasitas baterai gadget untuk mendengarkan musik tidak sebesar kapasitas yang dibutuhkan untuk mengakses media sosial.

Mengisi Teka-Teki Silang (TTS)

Mungkin Anda sudah lama tidak mengisi TTS karena terlalu sibuk dengan rutinitas Anda. Sesaat sebelum memulai perjalanan, tak ada salahnya jika Anda menyiapkan buku TTS dan pulpen. Manfaatkan waktu senggang Anda saat berada di kereta untuk mengisi TTS. Tak sekadar mengasyikkan, mengisi TTS ternyata juga bermanfaat untuk mengasah kreativitas Anda.

Mengobrol dengan Sesama Penumpang Kereta

Sejak awal berada di kereta, Anda tak perlu ragu membuka percakapan dengan sesama penumpang kereta. Siapa tahu Anda bisa mendapatkan kenalan baru dari perjalanan tersebut. Mengobrol dengan sesama penumpang kereta akan membuat perjalanan Anda terasa lebih seru. Banyak hal baru yang bisa Anda dapatkan dari obrolan ringan ketika menempuh perjalanan.

Membaca Buku

Hobi membaca tak akan membuat Anda merasa bosan di mana pun Anda berada. Jadi, sebaiknya Anda menyiapkan buku-buku baru yang menarik untuk menemani perjalanan Anda. Nikmati perjalanan di kereta api dengan cara membaca buku. Anda bisa membaca buku dengan tenang selama berada di perjalanan karena Anda memiliki waktu yang panjang.

Tidur

Perjalanan panjang dengan kereta api pasti akan membuat Anda merasa sangat lelah. Supaya nanti Anda lebih bersemangat saat tiba di tempat tujuan, sebaiknya Anda memanfaatkan sebagian waktu perjalanan untuk tidur. Biasanya ada fasilitas penyewaan bantal di kereta api yang bisa membuat Anda tidur dengan nyaman. Selain itu, Anda juga bisa membawa bantal leher sendiri agar posisi tidur Anda tidak menyebabkan cidera.

Menikmati Sajian Kuliner di Kereta Api

Setiap kereta api memiliki gerbong khusus makanan yang menjual aneka jenis kudapan dan minuman. Untuk mengusir rasa bosan, Anda bisa mengunjungi gerbong makanan dan membeli sajian yang sesuai dengan selera Anda. Kini cita rasa makanan di kereta api ternyata semakin berkualitas dan lezat. Anda bisa menikmati aneka sajian makanan dan minuman yang belum pernah Anda cicipi sebelumnya.

Berburu Foto dengan Gadget

Tak banyak yang menyadari bahwa ada berbagai pemandangan menarik yang bisa ditemui selama berada di kereta api. Bukan hanya pemandangan yang ada di luar jendela, tetapi juga kejadian-kejadian menarik yang ada di kereta itu sendiri. Jadi, siapkan selalu gadget Anda untuk berburu foto istimewa. Abadikan setiap momen istimewa yang mungkin tidak akan Anda temui di tempat lain.

Ketujuh kegiatan seru tersebut akan mewarnai perjalanan Anda dengan kereta api. Tak hanya senang ketika sampai di tempat tujuan, Anda juga akan merasa senang selama masih berada di perjalanan. Selamat menikmati perjalanan Anda! (*)

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *