Pekerjaan Ayahnya Pemulung Diusik, Ini Balasan Mulia dari Aulia DA4

Posted on





Beritaterheboh.com –  Semua orang berhak sukses dan bahagia atas pilihan mereka masing-masing.


Tak peduli asal-usul, dari mana mereka berasal, atau bagaimana kondisi mereka dahulu.


Namun, saat seseorang sukses, maka akan banyak cobaan yang mendera.


Termasuk dari haters yang mengungkit-ungkit masa lalu untuk menjatuhkan.


Hal itu rupanya dialami pula oleh Aulia, kontestan Dangdut Academy 4.


Akun gosip Igtainment, Kamis (11/1/2018), mengunggah screenshot IG story Aulia yang menuliskan panjang lebar tentang status sang ayah.


Rupanya ada segelintir orang yang mengusik masa lalu Aulia sebagai anak seorang pemulung.


Sontak, Aulia tak tinggal diam.


Alih-alih marah atau berkata kasar, tampak dalam IG Story itu dirinya melontarkan kalimat menohok untuk haters.


“Iya saya anak seorang pemulung. Kenapa? Ada masalah sama saya? Saya minta makan sama anda? Emang saya merugikan anda? saya minta uang jajan sama anda? Saya minta uang shopping?” tulis Aulia.


Ia pun membela profesi pemulung, menurut Aulia hal itu tak perlu dipandang rendah.


“Kenapa dengan seorang pemulung? Pemulungnya uangnya halal. Berkat uangnya bikin hidup saya sehat, badan saya sehat, gak ada penyakit, makan cukup,” tulis Aulia dalam frame yang sama.


Dia pun bertanya, lantas jika ayahnya pemulung, apakah ada masalah untuk para pembencinya?


“Ada masalah apa sama bapak saya? Yang seorang pemulung? Bapak saya pernah maksa kalian untuk ngasi duit? Pertanyaannya simple aja pernah minta makan sama kalian ??? Kenal aja nggak! Itu aja sih !,” tulis Aulia sedikit keras.


Aulia pun selanjutnya memberikan beberapa motivasi untuk orang yang berpofesi pemulung atau anak pemulung.


Sebab, dengan kerja keras mereka semua bisa sukses.


“Buat kalian yang seorang pemulung atau anak dari pemulung.. Jangan takut dan jangan malu karna seorang pemulung derajatnya tinggi di mata ALLAH SWT.


Malah meringankan orang lain karna sampah2nya ada yang ngeberesin kalian harus tegar, berdoa yakin sama Alla swt dia akan membantu kita,” tulisnya.



Unggahan IG Story Aulia itupun banjir dukungan netizen.


@joshua_a.w: “Fix, jadi ngefans sama Mbak nya!!! Buat apa malu dengan kerjaan orang tua yang jelas-jelas HALAL??? BANYAK KOK ANAK MALING yang dengan bangganya pamer harta hasil maling!!! Dan buat yang komen juga banyak yang GEMBEL dan PENGEMIS yang bisanya NUMPANG MAKAN dan NGEMIS ke ORANG TUA atau OM-OM yang melihara.”


@iissuherti: “Lebih suka yg kaya gini. Tidak ada salahnya dengan pemulung, bahkan anak seorang pemulung pun kehidupannya bisa jadi lebih baik.”


@saradamay: “Libas omongan netijen pake prestasi, dmn prestasi tsb bisa MENGANGKAT DERAJAT orang tuamu (tentunya dg keimanan)”


Sementara itu di akun media sosial pribadi Aulia, sejumlah penggemar juga tak henti-hentinya mengalirkan dukungan dan semangat.


Sekilas tentang profil Aulia, dara asal Pontianak ini merupakan finalis 3 besar Dangdut Academy 4.


Sejak awal diterima sebagai kontestan D’Academy, ia tak malu mengakui statusnya sebagai anak pemulung.


Malah hal itu jadi pelecutnya untuk mengejar karier yang cemerlang.


Bahkan kata Aulia, saat ia duduk di bangku SD, ada teman yang mengejek profesi ayahnya ia tak marah.


Sebaliknya, dia justru berprestasi di sekolah meski kondisi ekonominya pas-pasan.


Ia juga kerap nyanyi dari panggung ke panggung untuk membantu ekonomi keluarganya.


“Kami sekeluarga sangat mensyukuri rezeki yang kami dapatkan.”


“Kami tak pernah merasa miskin, kami bangga sama bapak yang awalnya hanya pemulung hingga jadi penampung, lalu bapak bisa membangun rumah dari kayu dan papan,” tutur Aulia saat itu sambil menangis.


Kisah hidup Aulia itu sempat membuat juri seperti  Iis Dahlia, Inul Daratista, Elvi Sukaesih, Rita Sugiarto, Beniqno dan pembawa acara D’Academy terharu. (*)





‘);
FB.XFBML.parse( );
});
//]]>

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *