Ucapkan Tahun Baru Imlek, Mahfud MD Digurui Warganet, Ternyata Follow Akun Esek-esek

Diposting pada




Beritaterheboh.com – Mahfud MD digurui seorang warganet melalui akun twiternya. Hal itu setelah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek.



Selain mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek, Mahfud dalam unggahannya itu juga menjelaskan hukum pengucapan selamat tersebut.



Menurutnya, Islam tidak melarang umatnya untuk sekedar mengucapkan Gong Xi Fat Cai.







“Sama dgn mengucapkanDrlamat Tahun Baru 2018, Insyaallah tidak ada larangan dalam Islam utk sekadar mengucapkan Gong Xi Fat Cai, selamat tahun baru 2569. Mari bangun kedamaian,” tulis Mahfud, Senin (12/2/2018).



Dalam unggahan itu, Mahfud juga menyertakan foto dirinya tengah memakai pakaian Tinghoa warna merah dengan latar belakang sebuah klenteng.


Akan tetapi, seorang warganet justru mengguruinya dan menyebut bahwa mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek itu dilarang dalam ajaran Islam.



Hal itu dituliskan oleh pemilik akun @CaneYoyok.



“Pak, jelas adalah larangan dalam islam mengucapkan Selamat Tahun baru China….Istifar pak…”



“Mohon maaf tanpa mengurangi rasa hormat…saya terhadap pak Mahfut…tp mengucapkan selamat tahun baru china atau imlek sangat tidak tepat…” tulis akun @CaneYoyok.



Tak berapa lama, mantan Menteri Hukum dan HAM itu langsung memberikan balasan atas klaim akun @CaneYoyok tersebut.



“Anda tak usah ngucapkan saja kalau Anda anggap itu dosa. Saya akan tetap mengucapkan: selamat tahun baru 2018, srlamat tahun baru Imlek 2569, Gong Xi Fat Cai,” balas Mahfud kepada @CaneYoyok.



Sepertinya, @CaneYoyok juga masih tak terima dengan balasan pakar hukum tata negara itu dengan mengunggah cuitan di akun miliknya.



Dalam cuitan itu, @CaneYoyok bersikukuh bahwa mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek hukumnya haram dalam Islam.



“Kepada Saudaraku yang besok merayakan tahun baru Imlek, mohon maaf saya tidak mengucapkan selamat,”



“karena itu dalam Islam Haram hukumnya, kita tetap bersaudara dalam bingkai NKRI…kami tetap bertoleransi dalam Muamalah tp maaf tidak dalam akidah….salam.,..tabik pun…” cuitnya.



Akan tetapi, justru ia mendapat balasan yang jauh lebih kejam dari warganet lainnya. Bahkan, warganet ramai-ramai menyerang dengan membuka aibnya.



Seperti @theo_putraaa yang menyindir @CaneYoyok sok suci dengan membeberkan kelakuannya yang mem-follow akun-akun berbau lendir.



“Yg halal itu seperti ini.. Yang lain mah haram,” balas @theo_putraaa sembari menambahkan capture deretan panjang akun-akun esek-esek yang difollow @CaneYoyok.









“Follow bok*p HALAL! Agamamu apa sih? Hahahahaha,” balas @jhonsitoruz.



“Bok*p halal mas?” tanya @abuyazid95.



“haha…si wawan munafik dekil kusam. sok suci ternyata masih follow akun bok*p,” kata @Sky_marryland.



“Haha…mengharamkan yg halal dan menghalalkan yg haram…masnya sehat?..yg mas follow itu halal jg y?haha…#bijak dalam berpikir,” kata @Sejati_Teknik.



“gak usah bawa2 islam bung.yg kamu ikuti agama taik,” kecam @WahidShofwan.



“Halah islam model begini lagi,” balas @rsuryananda.



(ruh/pojoksatu)

‘);
FB.XFBML.parse( );
});
//]]>

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *