Tips Memilih Optik yang Baik Untuk Anak

Diposting pada

Tips Memilih Optik yang Baik Untuk Anak

Duniainformasikesehatan.com – Semua orang tua tentu ingin memberikan yang terbaik untuk sang buah hati, termasuk pemilihan kacamata. Mengetahui buah hati kita harus menggunakan kacamata saja sudah membuatkhawatir, belum lagi harus memilih kacamata yang terbaik untuk mereka. Berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih kacamata yang tepat untuk anak:

Baca juga : Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal

Pemilihan bingkai/frame yang tepat akan membuat kacamata nyaman dipakai setiap saat. Bingkai yang memiliki pegas dibagian gagangnya atau yang lentur bisa jagi pilihan terbaik mengingat anak-anak sangat aktif bergerak.Stelan kacamata yang ideal adalah yang sesuai anatomi wajah, kacamata yang terlalu ketat, melorot ataupun miring saat digunakan akan menyebabkan ketidaknyamanan. Bila hal ini terjadi segeralah ke optik langganan Anda untuk melakukan penyetelan ulang

Lensa tahan bentur dan UV protect merupakan pilihan terbaik untuk anak-anak agar organ penglihatannya senantiasa terjaga sejak dini, karena di usia ini merupakan masa yang krusial bagi penglihatan. Lensa yang terbuat dari bahan Trivex dan Polycarbonate merupakan lensa yang tahan bentur dan juga dapat melindungi mata dari sinar UV.

Resep kacamata harus selalu dikontrol kecocokannya, karena ukuran kacamata yang tidak sesuai akan membuat mata harus bekerja ekstra untuk melihat objek. Periksakan mata anak Anda di dokter mata atau optician secara rutin paling tidak satu tahun sekali atau ketika ada keluhan penglihatan.

Segera konsultasikan pada ahlinya bila Anda mendapati ketidakwajaran pada penglihatan anak, seperti jarak dan posisi kepala yang terlalu dekat saat membaca atau menonton TV. Penanganan sedini mungkin dapat memperkecil resiko kerusakan mata anak anda. (optikmelawai)

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *