90 Selebriti Hollywood Ini Buat Petisi untuk Presiden Jokowi. Begini Isinya!

Diposting pada


Ricky Gervais dan Peter Egan @ Dog Meat Free Indonesia

Beritaterheboh.com –  Lebih dari 90 selebriti Hollywood ramai-ramai menandatangani petisi untuk Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Kira-kira ada apa ya?



Terungkapnya tindak kekerasan terhadap anjing di pasar tradisional di Sulawesi Utara, mendorong beberapa selebriti Hollywood, Indonesia dan komunitas pecinta anjing membuat petisi untuk Presiden Jokowi, melalui website Dog Meat Free Indonesia atau DMFI.



Selebriti dunia seperti Ellen DeGeneres, Cameron Diaz, Simon Cowell, Keely dan Pierce Brosnan,  mengajak semua masyarakat dunia, terutama Indonesia untuk memerangi tindak kekerasan terhadap anjing dan kucing.





Melalui website resmi Dog Meat Free Indonesia, Sophia Latjuba, Gamaliel Tapiheru GAC, dan Chelsea Islan bergabung bersama beberapa selebritis dunia dalam sebuah video kampanye berjudul I Didn’t Know.



Dalam video yang berdurasi 2 menit 31 detik itu, mereka mengungkapkan bagaimana keadaan anjing-anjing yang diculik dan disiksa dengan berbagai cara.



Penyiksaan dan perdagangan anjing ini terjadi di dua lokasi dari sekitar 200 pasar tradisional yang ada di Sulawesi Utara pada awal tahun 2018.



Terlihat juga cuplikan beberapa orang yang mengikat mulut anjing dengan keras hingga mereka hampir tidak bisa bernapas.



Salah satu musisi Indonesia, Gamaliel Tapiheru GAC menjelaskan bahwa pengangkutan dan penyembelihan anjing menimbulkan resiko besar penyebaran rabies dan penyakit menular lainnya.





“Beberapa di antara penyakit ini dapat ditularkan dengan memakan daging anjing,” jelas pria yang akrab disapa Gamal itu.



Deretan artis ini pun mengajak semua masyarakat dunia, termasuk Indonesia untuk menandatangani petisi untuk Presiden Jokowi.



“Setiap tahun, jutaan anjing – termasuk banyak di antaranya adalah anjing peliharaan yang dicuri – diangkut dan dipindahkan antar wilayah Indonesia untuk memasok pasar, rumah jagal, dan warung makan. Perdagangan ini tidak hanya merepresentasikan penderitaan luar biasa yang dialami hewan – hewan tersebut, tapi juga menjadi risiko besar yang mengancam kesehatan manusia dan keselamatan publik, terutama dalam bentuk transmisi rabies,” begitulah sebagian isi dari petisi yang dibuat DMFI tersebut.



Sementara itu Presiden Humane Society International (HIS), Kitty Block menuturkan bahwa kebrutalan perdangangan terhadap anjing dan kucing di Indonesia ini sangatlah menyedihkan dan harus dihentikan secepat mungkin.



Anda berminta sign petisinya, klik disini






malangtoday.net

‘);
FB.XFBML.parse( );
});
//]]>

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *