3 Makanan Ini Terbukti Ampuh Mengatasi Efek Samping Menstruasi

Diposting pada

3 Makanan Ini Terbukti Ampuh Mengatasi Efek Samping Menstruasi

Duniainformasikesehatan.com – Menstruasi adalah tamu wanita yang selalu hadir setiap bulan.Seringkali mereka dibuat kesal dengan menstruasi, karena beberapa efek samping yang menemaninya. Mulai dari kelelahan, kram perut, suasana hati yang tidak menentu akibat nyeri di bagian tubuh hingga perut kembung. Hal ini pastinya sangat mengganggu dan membuat kesal. Untuk mengatasi beberapa efek samping tersebut, anda bisa mengkonsumsi makanan berikut ini yang sudah terbukti ampuh dalam mengurangi efek samping menstruasi.

1. Selai Almond

Selai almond adalah makanan yang tinggi akan kandungan protein dan serat.Anda bisa mencukupi kebutuhan serat harian dengan mengkonsumsi selai almond. Kedua kandungan tersebut bisa membantu mengontrol gula daraha anda agar tetap stabil.

Sehingga bisa mengurangi keinginan untuk mengkonsumsi makanan yang kurang sehat. Dengan banyaknya kandungan alami di dalamnya, selai almond terbukti ampuh dalam mengatasi efek samping menstruasi.

Silahkan anda mengkonsumsi selai almond setidaknya 2x dalam sehari. Terutama saat pagi dan sore hari agar anda bisa mendapat hasil yang maksimal.

2. Buah Jeruk

Sebuah penelitian sudah membuktikan, apabila wanita yang mempunyai tingkat Vitamin D dan kalsium yang tinggi di dalam tubuhnya cenderung mengalami gejala menstrasi yang tidak begitu parah. Alasannya karena Vitamin D bisa mengatur enzim pengubah triptofan menjadi serotonin. Sehingga suasana hati akan lebih terkendali.

Sementara itu,kandungan kalsium juga bermanfaat untuk mengurangi kecemasan di otak dan depresi. Maka dari itu anda sangat dianjurkan supaya mengkonsumsi makanan yang diperkaya kalsium dan Vitamin D. Salah satunya adalah jeruk. Buah ini dipercaya mengandun kalsium dan Vitamin D yang cukup tinggi.

Konsumsilah jeruk setidaknya 3x sehari untuk mendapat hasil yang efektif.

3. Roti gandum

Gandung mengandung banyak nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Beberapa kandungan yang bisa anda temukan pada roti gandum adalah Vitamin E, Vitamin B dan magnesium. Ketiga kandungan tersebut bermanfaat untuk mengurangi ketegangan otot, melawan rasa depresi, mengatasi rasa lelah terutama saat menstruasi.

Untuk itu, gantilah cemilan anda dengan roti gandum supaya efek samping dari menstruasi tidak begitu parah dan menyiksa anda.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *