4 Gerakan Ini Terbukti Ampuh Membuat Paha Langsing dalam Sekejap

Diposting pada

4 Gerakan Ini Terbukti Ampuh Membuat Paha Langsing dalam Sekejap

Duniainformasikesehatan.com – Sepasang paha yang jenjang dan langsing merupakan impian setiap wanita. Pada umumnya, wanita merasa jika semakin bertabah usia mereka maka timbunan lemak di paha dan pinggul juga semakin banyak. Sebelum mengalami menopause, memang tubuh wanita lebih banyak menumpuk lemak di bagian ini sehingga tubuh mirip buah pir. Banyak wanita yang mengeluhkan masalah penumpukan lemak ini, karena sulit sekali untuk di hilangkan. Meskipun demikian, bukan berarti tidak ada cara untuk mengatasinya. Anda bisa mencoba 4 gerakan latihan ini untuk membantu mendapatkan paha langsing.

1. Seated Pillow Squeeze

Pertama-tama duduklah di kursi yang kuat. Taruh kaki di lantai dengan lutut yang membentuk sudut 90 derajat. Taruh bantal diantara paha anda.

Buanglah napas ketika menekan bantal di antara kedua paha, seakan-akan anda sedang berusaha mengeluarkan isi bantal. Cobalah tahan selama satu menit kemudian bernapaslah normal kembali. Lepaskanlah tekanan lalu lanjutkan ke gerakan 2.

2. Seated Hand Push

Duduklah di kursi yang kuat.Kemudian, taruh kaki di lantai dengan lutut yang membentuk sudut 90 derajat. Taruh telapak tangan di samping luar lutut. Doronglah kaki ke arah luar dengan menekan telapak tangan, secara bersamaan tekan telapak tangan anda ke dalam seakan menahan lutut yang berusaha membuka.

Tahanlah kontraksi isometrik ini dalam 1 menit, kemudin bernapas normal. Lepaskan kemudian lanjut ke gerakan 3.

3. Seated Leg Raise

Duduklah di kursi yang kuat. Taruh telapak kaki anda di lantai dengan lutut membentuk 90 derajat. Taruh kedua tangan di samping, sambil berpegangan di bantalan kursi. Buang napas saat mengangkat serta menjulurkan kaki kanan. Tahanlah dalam 30 detik kemudian bernapaslah dengan normal. Setelah itu tarik napas serta turunkan kaki kanan dengan perlahan. Buanglah napas ketika mengangkat kaki kiri. Tahan kembali selama 30 detik, baru kemdian bernapas normal.

Lepaskan dan lanjutkan gerakan ke-4.

4. Seated Bridge

Duduklah di ujung kursi yang kuat. Taruh telapak kaki anda di lantai dengan lutut membentuk 90 derajat. Taruh telapak tangan anda di kursi belakang. Buang napas ketika mengangkat pinggul, biarkan kaki dan tangan menopang berat badan anda.

Setelah itu angkat pinggul sampai tubuh menyerupai jembatan. Tahan posisi ini selama 20-30 detik dan bernapaslah dengan normal. Lepas kemudian ulangi gerakan 1.

Ulangi dengan melakukan gerakan 1-4 sekali lagi. Untuk mendapat hasil maksimal lakukan latihan ini minimal 3x dalam seminggu.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *